Review Modern Combat Versus Terbaru

Modern Combat Versus – Sudah nggak sabar buat main Modern Combat Versus, guys? FPS terbaru buatan Gameloft ini tampaknya bakal segera hadir di Google Play Store dan App Store nih, dan mereka sudah membocorkan “cerita” yang akan terjadi dalam Modern Combat Versus.

Berdasarkan trailer di bawah, dunia modern (haha) sudah hancur dan segelintir orang bisa hidup “normal” di dalam kota buatan perusahaan bernama KORP. Namun koalisi orang-orang tertindas yang hidup di luar kota, menyebut diri mereka sebagai OCTO siap melakukan perlawanan atas ketidakadilan yang terjadi.

Tapi ke-2 pihak tahu kalau perang besar-besaran hanya akan merugikan mereka sendiri. Nah lho, terus bagaimana? Kita pun berperan sebagai tentara bayaran yang disewa baik pihak OCTO maupun KORP untuk mengganggu rencana masing-masing!

Modern Combant 1

Meski memiliki cerita menarik penuh intrik, dalam mengerjakan Modern Combat Versus Gameloft memutuskan untuk membuatnya sebagai game mobile yang 100% didorong oleh permainan PVP online. Kenapa?

“Data kami menunjukkan multiplayer lah yang membuat penggemar tembak-tembakan selalu kembali untuk merasakan aksi [dalam game] setiap harinya. Daripada membagi tim, sumber daya, dan ukuran pengembangan, kami memutuskan untuk berkomitmen 100% dalam memberikan pengalaman multiplayer,” jelas Charles Ayotte, the Kepala Produksi Gameloft Montreal

“Saat kami memulai proyek ini kami tahu untuk membangun berdasarkan tren terbaru dan memanfaatkan inovasi, kami harus membuat game baru dan bukan sekuel lainnya,” tambahnya.

Dengan berfokus pada pengalaman antarpemain dan sistem rombakan yang lebih “baru dan menyegarkan”, Gameloft berharap mereka bisa memulai dan ikut masuk ke dalam “era baru FPS di mobile” — termasuk dengan berkecimpung di dalam ranah eSport.

Tahun lalu mereka telah bekerjasama dengan ESL untuk membuat turnamen Modern Combat 5. Namun untuk saat ini Gameloft masih berfokus pada membangun game yang “solid, dan seimbang”.

Modern Combat 2

Untuk mencapai titik itu, Alexandre Charbonneau Sutradara Kreeatif Modern Combat Versus, merasa tidak takut dan game buatan mereka akan tetap menjadi game yang balanced.

“Yang hebat soal game FPS adalah selalu adanya elemen dari kemampuan alami, yang tidak bisa digantikan atau dibeli. Di [Modern Combat Versus], kami fokus demi memastikan permainan kompetitif yang adil setiap saat. Contohnya, pemain yang ingin menjadi lebih kompetitif dapat meningkatkan [HP] dan damage Agent, namun semakin mereka dipromosikan ke liga yang lebih tinggi mereka akan menghadapi pemain dengan kemampuan serupa,” jelas Alex.

Selain berbicara strategi Charles dan Alex juga menjabarkan beberapa sistem baru dalam Modern Combat Versus, berikut adalah rangkumannya:

  • Mode Slayers masih belum ditinggalkan. Dan dengan melakukan banyak kill kamu akan bisa mengisi Core Charges lebih cepat dan mengaktifkan skill lebih sering.
  • Total akan ada 12 Class/Agent saat soft launch, dan mereka memiliki 4 role berbeda.
  • Tiap role memilki kelemahan atas role lain. Misalnya Attacker lebih kuat melawan Defender, tapi lemah saat berhadapan dengan Assassin.

Tidak ketinggalan tentunya perombakan engine dan visual sehingga memiliki tampilan yang nggak kalah sama game-game konsol!

Leave a Reply

Your email address will not be published.