HIT : Heroes of Incredible Tales

Heroes of Incredible Tales – Baru beberapa hari ini, Nexon bekerja sama dengan NAT Games merilis RPG hack-and-slash berjudul Heroes of Incredible Tales (HIT) secara global. Beberapa dari kamu mungkin penasaran, seseru apa game besutan publisher yang terkenal pengalamannya merilis game RPG berkualitas. Tak perlu berpanjang lebar lagi, simak saja ulasan HIT dari Dunia Games:

Tak banyak yang bisa dikomentari dari grafis yang disajikan oleh HIT. Mungkin “luar biasa” bisa jadi kata menggambarkan Dunia Games terhadap grafis HIT. Memang Heroes of Incredible Tales ini menggunakan Unreal Engine 4, yang menjamin kualitas grafis yang baik. Pengaturan grafis tertinggi tampil sangat ciamik, mulai dari pantulan cahaya, efek partikel, sampai dengan bayangan karakter, tersaji dengan sangat baik tak kalah dari game pada platform PC atau konsol.

Di balik grafis HIT yang ciamik, lalu bagaimana dengan gameplay HIT? Repetitif atau berulang bisa jadi kata yang menggambarkan gameplay HIT. Kamu akan dibawa ke dalam dungeon demi dungeon, stage demi stage dengan latar cerita yang cukup minimal. Setelah beberapa stage kamu mungkin akan merasa bingung dengan alasan pertarungan stage-stage tersebut. Belum lagi ada fitur auto-play yang bisa membuatmu semakin melupakan kisah Heroes of Incredible Tales. Jika ada yang bisa mengurami sifat keberulangan HIT, bisa jadi hal tersebut adalah sistem Raid dan PvP yang dilakukan secara Real-Time.

Rasa keberulangan Heroes of Incredible Tales juga semakin terasa dengan jumlah cut-scene yang sangat minimal. Meskipun membawa genre hack-and-slash, tapi tak bisa dipungkiri unsur storyline tetap memegang peran penting dalam sebuah game bukan? Jangan harap ada cinematic cut-scene yang biasa kamu nikmati pada game PC atau konsol, hanya ada obrolan antar karakter yang bisa kamu “skip” bila terlalu malas untuk menyimaknya. Setidaknya obrolan antar karakter tersaji cukup baik, dengan kehadiran voice-actor yang mengisi suara-suara para karakter.

Setelah mengulang-ngulang stage demi stage, rasa keberulangan tersebut bisa jadi hilang berkat mekanisme upgrade karakter yang cukup variatif. Memang tak bisa mendistribusikan status karakter secara manual seperti Ragnarok Online, namun kamu bisa upgrade berbagai aspek skill sang karakter. Sebagai contoh untuk sebuah skill “slash”, kamu bisa upgrade mulai dari memperbesar damage yang dikeluarkan, mempersingkat cooldown skill dan lain sebagainya.

HIT - Heroes of Incredible Tales2

Selain mekanisme upgrade karakter, hal lain yang membuat HIT jadi menyenangkan adalah penampilan karakter yang berubah-ubah seiring dengan pergantian equip. Hal ini membuat HIT terlihat cukup ramah terhadap pemain, mengingat biasanya penampilan karakter tak berubah ketika pemain mengganti equipmenet pada RPG yang bersifat freemium.

Fitur kostum masih tersedia untuk mengubah penampilan karakter. Namun bila tak ingin keluar uang, fitur tersebut bisa jadi pilihan paling terakhir mengganti tampilan karakter. Hal lain yang disayangkan, adalah karakter HIT yang bersifat gender lock. Jenis kelamin masing-masing kelas sudah dikunci sejak awal permainan, hanya ada Hugo si lelaki berpedang besar, Lukas si lelaki berpedang dua, Anika si perempuan dengan sabit mematikan, dan Kiki si penyihir perempuan yang mengagumkan.

Apakah game ini patut untuk diunduh dan dimainkan? Dunia Games bisa bilang game ini patut untuk kamu coba. Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada dalam game ini, grafis ciamik dan efek heboh khas genre hack-and-slash jadi daya tarik utama Heroes of Incredible Tales. Kualitas grafis yang disajikan seolah dapat membayar lunas kekurangan HIT yang datang dari sisi storyline dan gamplay repetitif atau berulang-ulang.

Namun sebelum mengunduh pastikan dulu hardware smartphone milikmu sudah cukup mumpuni untuk game ini. Mengingat kualitas grafis yang baik tentu butuh hardware smartphone yang juga kuat. Smartphone dengan skor benchmark Antutu dikisaran 40ribuan dirasa sudah cukup untuk memainkan HIT pada kualitas grafis tertinggi.