Game Paladin Strike Android

Paladin Strike – Baru-baru ini Hi-Rez Studios, meluncurkan sebuah game mobile dari hero shooter yang selama ini sudah cukup lama ada menemani kita para gamer, yaitu Paladins. Pada versi mobile-nya ini, Paladins berubah dari sebuah game FPS yang dilengkapi dengan berbagai skill dan karakter champion, jadi MOBA analog. Lalu, kamu mungkin jadi penasaran, kalau game ini jadi MOBA analog, apakah dia akan mirip mirip atau ‘plagiat’ seperti game MOBA mobile yang sudah ada sebelumnya? Jangan langsung mengambil kesimpulan! Simak dulu ulasan dari tim redaksi DG mengenai Paladins Strike berikut ini!

Gameplay Paladins dengan Sudut Pandang yang Berbeda

Jangan pikir bahwa ketika game tersebut punya tema MOBA dan menggunakan kontrol analog, maka game tersebut plagiat. Nyatanya Paladins Strike berhasil memberikan gameplay yang segar dalam game mobile mereka. Paladins Strike ini bisa dibilang adalah Paladins yang biasa kamu mainkan kalau di PC, hanya saja dengan sudut pandang yang berbeda. Kalau biasanya kamu melihat dari sudut pandang orang pertama, di Paladins Strike kamu menggunakan sudut pandang top down seperti kebanyakan game MOBA.

Pemilihan kontrol analog untuk game ini juga bisa dibilang pemilihan yang tepat. Kenapa begitu? Sebab selain kontrol analog yang merupakan kontrol yang paling familiar di dalam game mobile, hal ini juga membuat kamu bisa lebih mudah mengendalikan dan juga mengarahkan senjata atau skill kamu ke arah musuh.

Bicara soal mengarahkan senjata, hal ini yang juga bisa dibilang cukup unik di Paladins Strike. Kalau kamu sudah terbiasa memainkan MOBA analog, kamu tentu tahu kalau biasanya serangan bersifat otomatis. Jadi kamu cukup menekan tombol serang yang biasanya ada di sisi kanan layar, lalu nantinya sistem akan secara otomatis memilihkan target yang ada di dekat kamu.

Paladins Strike ini akan sedikit berbeda. Karena game ini pada dasarnya merupakan game shooter maka tentunya kebanyakan karakter menggunakan serangan jarak jauh. Sebab itu pula, demi tetap mempertahankan elemen Shooter di game ini, kamu pun harus terus-menerus secara manual mengarahkan serangan kamu supaya bisa mengenai musuh. Yak, manual, tidak otomatis!

Caranya kurang lebih sama seperti kamu mengarahkan skill, cukup swipe tombol ada di sisi kanan bawah layar dan arahkan ke tempat yang mau kamu tembak. AKibatnya, menembak musuh juga jadi hal yang tak mudah, karena proyektil tidak bergerak secara instan, yang membuat kamu kadang harus membidik sedikit lebih ke depan.

Grafis Apik yang Masih Belum Sempurna?

Kalau ngomongin soal grafis, Paladins Strike ini mungkin bisa dibilang sudah cukup baik. Semua efek grafis yang biasa kita jumpai di Paladins versi PC berhasil diterapkan dengan baik di dalam Paladins Strike. Dalam permainan, kamu bisa menikmati kualitas grafis yang apik dengan efek-efek skill yang tak beda dengan versi PC Paladins. Tetapi memang bisa diakui, bila dibandingkan dengan grafis game MOBA lainnya, terlihat grafis Paladins Strike seperti belum teroptimasi dengan baik.

Game Paladin Strike Android2

Pada suatu keadaan ketika kami sedang memainkan game ini, kami merasakan kehadiran fps drop yang cukup berarti, terutama ketika dalam pertarungan ketika para hero saling melempar skill. Lucunya fps drop yang terjadi membuat game seolah jadi slow motion alias jadi bergerak lebih lambat, lalu menjadi cepat kembali ketika pertarungan sudah selesai.

Tapi ini mungkin saja bukan sepenuhnya soal Hi-Rez yang belum optimasi game-nya, bisa jadi smartphone yang kami gunakan tersebut memang kurang kuat menghadapi segala efek yang ada di dalam game. Tetapi kami sendiri merasa grafis tersebut sebenarnya masih bisa diproses dengan cukup baik oleh smartphone yang kami gunakan tanpa harus terjadi fps drop yang begitu parah.

Selain soal grafis, kami juga merasa server Paladins Strike entah mengapa juga kurang teroptimasi. Beberapa kali kami bermain dengan koneksi yang sebenarnya sudah stabil, tapi masih dianggap kurang stabil oleh game. Ketika dimainkan, lag koneksi pun cukup terasa meski keadaan koneksi sedang stabil.

Gameplay Seru Sih! Tapiā€¦

Tetapi tetap saja satu hal yang cukup kami sayangkan adalah Paladins Strike sama sekali tidak menjual hero yang ada di dalam game menggunakan mata uang game. Jadi jika kamu ingin menggunakan hero tertentu yang belum kamu miliki, kamu harus membelinya, dengan uang asli. Jangan harap kamu bisa jadi free player yang lebih fokuskan diri untuk main dengan lebih sering supaya bisa dapat mata uang game dan beli hero.

Walau begitu Paladins Strike masih cukup baik dengan beberapa kali sempat menyajikan event bagi kamu yang ingin dapat hero secara gratis. Jadi ada event-event seru seperti daily login, atau achievement tertentu yang harus dicapai supaya bisa mendapatkan hero gratisan. Untungnya juga harga hero-nya bisa dibilang relatif terjangkau, yakni satu heronya dihargai sekitar Rp60.000 saja.

Kesimpulan

Paladins Strike ini pada intinya berhasil memberi kesegaran tersendiri dalam gameplay MOBA. Kalau MOBA umumnya menggunakan mekanisme tower, minion, monster jungle, dan sebagainya, Paladins Strike meskipun MOBA tapi tetap menggunakan gameplay hero shooter dengan mekanisme payload dan juga point.

Jadi apa game ini patut di-download? Sayangnya kami merasa untuk awal-awal ini jangan dulu, karena game terbilang seperti belum sepenuhnya optimal.