Game MMORPG Talion Android

Talion Online – Di kala senggang, bermain game lewat smartphone memang menjadi salah satu pilihan. Berbagai jenis game dengan genre berbeda tersedia untuk dimainkan oleh para penikmat game mobile. Salah satu penyedia game mobile yang sudah terkenal sejak dulu yaitu Gamevil pun turut ambil bagian untuk memberikan game-game terbaru. Kali ini, Gamevil merilis sebuah game MMORPG baru yang bisa dibilang kualitasnya hampir setara dengan game MMORPG PC kekinian, Talion. Meskipun baru memasuki tahap closed beta, tim DuniaGames tertarik untuk mencoba game ini. Penasaran bagaimana pengalaman kami memainkan Talion? Simak selengkapnya di artikel ini ya.

MMORPG Mobile dengan Kualitas PC

Kami mencoba memainkan Talion di smartphone Xiaomi Mi Max 2 yang dipacu processor Snapdragon 625. Tampilan grafisnya pun cukup baik dengan efek 3D yang mengagumkan, tanpa kendala lag sama sekali.

Saat memasuki game pertama kali, pemain bisa memilih 2 fraksi, Aegis dan Bident. Masing-masing fraksi memiliki 3 job yang sama. Kyle merupakan job dengan spesialisasi jarak dekat dan memiliki area serangan yang besar. Velletrin adalah job terlincah di Talion dengan 2 pedang yang mematikan. Dan terakhir adalah Pell, sang pengguna sihir dengan area besar dan damage tinggi.

Selesai memilih job, nantinya pemain bisa memilih tampilan karakternya sendiri sesuka hati. Pemilihannya pun tidak hanya dari wajah atau rambut saja, tapi keseluruhan fisik karakter! Fitur ini bisa dibilang sangat persis dengan game-game PC populer belakangan ini.

Selesai membuat tampilan karakter sesuai keinginan, pemain diminta untuk memasukkan nickname sebelum berhasil membuat karakter. Perlu diingat, satu ID hanya bisa membuat 1 jenis job saja! Jadi tidak akan ada 2 karakter dengan job yang sama dalam satu ID. Saat mencoba game ini, tim DuniaGames mencoba job Velletrin.

Seperti kebanyakan game, pemain akan menjalani tutorial terlebih dahulu sebelum akhirnya betul-betul masuk ke dalam game. Di dalam game, tampilan yang disuguhkan terbilang unik karena kontrol yang diberikan tidak biasa dan cukup berbeda dari game-game MMORPG lainnya. Di sisi kanan, kontrol Talion memungkinkan karakter yang digunakan untuk melakukan dodge, atau bahkan melompat! Sayangnya, kontrol tersebut cukup kecil dan sangat tidak cocok dimainkan dengan gadget yang memiliki layar di bawah 5 inci.

Game MMORPG Talion Android2

Di dalam Talion pun, ada beberapa fitur yang ternyata masih cukup familiar bagi para pemain game MMORPG mobile. Mulai dari enhance untuk memperkuat equipment, grade equipment yang beragam, sampai dengan sistem untuk meningkatkan level skill, serta membuka banyak skill dengan meningkatkan level.

Tidak ketinggalan pula, Battle Power alias BP juga menjadi patokan utama kekuatan karakter di dalam game. Untuk meningkatkan BP, pemain bisa melakukan berbagai cara di atas, atau dengan cara menaikkan level sebanyak mungkin. Semakin tinggi level, maka semakin tinggi pula BP dan semakin banyak fitur yang bisa dinikmati.

Sebagai tambahan, fitur gacha pun juga disediakan di sini. Beberapa gacha yang disediakan di antaranya adalah equipment, accesories, dan masih banyak lagi.

Fitur Serba Auto, Terlalu Mainstream?

Layaknya game-game MMORPG mobile kekinian, Talion juga memiliki fitur auto battle di mana pemain tidak perlu susah-susah bergerak ke area quest, membunuh monster, maupun menggunakan skill. Seluruh tindakan sudah bisa diatasi dengan mengaktifkan fitur auto di dalam game. Fitur ini bisa dibilang terlalu mainstream, terutama pada game-game MMORPG kekinian seperti Lineage2 Revolution atau Legacy of Discord. Tapi fitur ini sesungguhnya sangat berguna, terutama untuk para gamer yang sibuk dengan tugas-tugas sekolah, kuliah, maupun pekerjaan, sehingga mereka bisa terus farming dan tidak perlu takut ketinggalan level maupun kalah kuat dengan pemain lainnya yang aktif main.

Fitur auto ini pun masih bisa dimatikan dan pemain bisa memainkan secara manual di saat waktu senggang. Gameplay yang ditawarkan pun tidak kalah seru karena beberapa job bisa menghasilkan serangan area hanya dengan basic attack saja.

Kesimpulan

Di tahap closed beta, Talion mampu memberikan pengalaman bermain game MMORPG mobile yang cenderung mainstream karena beberapa fitur-fiturnya cukup mirip dengan game sejenisnya. Namun grafis yang ditawarkan serta basic attack area di beberapa job yang bisa dibilang ‘imba’ menjadi nilai tambah tersendiri bagi game ini. Belum lagi karakter juga bisa melompat maupun melakukan dodge dengan kontrol yang telah disediakan. Fitur gacha-nya pun bisa menjadi kesenangan tersendiri, terutama bagi para pemain yang punya hoki besar.

Perlu diingatkan pula, game Talion bukanlah game yang ramah terhadap smartphone dengan spesifikasi pas-pasan. Selain itu, konsumsi baterai pun bakalan cepat boros karena kamu pasti akan lebih sering auto farming, baik dalam keadaan stand-by maupun charging. Jadi, apakah Talion layak kamu unduh dan kamu mainkan? Jawabannya, tergantung selera masing-masing. Kalau kamu memang penggemar game-game MMORPG, Talion layak kamu pasang di smartphone kamu; terlebih dengan grafis dan job-job dalam game yang terbilang cukup keren. Tapi, kalau kamu adalah gamer kasual yang main ala kadarnya, sepertinya Talion belum akan bisa menggaet hatimu. Fitur yang terlalu mainstream menjadikan game ini tak seberapa istimewa.