Game Dragon Nest Android

Dragon Nest – Nama game Dragon Nest rasanya sudah tidak asing lagi di telinga para penikmat game MMORPG PC. Game keluaran Eyedentity Games ini memiliki server di berbagai negara sampai saat ini, termasuk di Indonesia. Dragon Nest sendiri sangat kaya dengan cerita menarik dan seru untuk diikuti para pemainnya. Sayangnya, zaman semakin berubah dan tuntutan sebuah gameplay semakin menjurus ke arah smartphone. Oleh karena itulah game satu ini pun turut merilis versi smartphone-nya dengan nama Dragon Nest M alias Dragon Nest Mobile.

Dirilis oleh SiamGame, salah satu developer game asal Thailand yang memang sudah terkenal dengan game adaptasi PC buatannya, Dragon Nest M pun memiliki gameplay nyaris mirip dengan versi PC-nya dan membuat tim DuniaGames penasaran untuk memainkannya. Ingin tahu pengalaman kami saat mencoba game yang lagi populer belakangan ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Dragon Nest PC Rasa Mobile

Saat pertama kali memasuki game, kamu akan diminta untuk memilh server yang dimainkan dan langsung membuat karakter tergantung keinginanmu. Terdapat 6 job yang tersedia saat ini yaitu Warrior, Archer, Cleric, Sorceress, Academic, dan Assassin. Kami pun mencoba game ini di device Xiaomi Mi Max 2 dengan chipset Snapdragon 625 dan game berjalan cukup lancar. Grafik yang ditawarkan pun lumayan bagus untuk game MMORPG kelas smartphone.

Sedikit berbeda dari versi PC, sistem quest di Dragon Nest M menggunakan sistem energi dan bintang di setiap quest layaknya game MMORPG smartphone sejenis. Sistem control-nya pun menggunakan analog dengan format yang mirip game MOBA analog lain. Satu hal yang pasti, BP alias battle power tidak lepas dari gambaran game MMORPG smartphone, termasuk di Dragon Nest M.

Game Dragon Nest Android2

Setelah menjalani tutorial, pemain akan menikmati story serta gameplay Dragon Nest M yang akan dibuka secara bertahap. Jika diperhatikan, main story yang diberikan pun tidak terlalu jauh berbeda dengan di PC, namun terjadi penyesuaian untuk level quest yang dibutuhkan, begitu pula dengan beberapa fitur di dalam game-nya.

Pada intinya memainkan game Dragon Nest M ini rasanya sama seperti memainkan versi PC-nya, hanya saja memang sudah disesuaikan sedemikian rupa dengan kemampuan smartphone dan juga udah menggunakan fitur-fitur tren kekinian yang biasa dipakai oleh game-game MMORPG sejenis.

Gear, Cara Termudah Meningkatkan BP

BP alias battle power menjadi komponen penting untuk memperkuat karaktermu di game ini. Satu hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan BP tentunya dengan menggunakan gear-gear bagus. Masing-masing gear di game ini memiliki rarity tergantung warna namun tidak ditulis. Mulai dari warna hijau yang paling dasar sampai dengan warna ungu dengan rarity tertinggi. Semakin tinggi rarity tentu semakin bagus pula efek yang ditawarkan. Selain rarity, setiap gear akan memberikan tambahan efek apabila berhasil mengumpulkan 1 set-nya. Namun uniknya, pemain tidak perlu menggunakan gear tersebut terus-terusan karena efeknya bisa diaktifkan di closet apabila sudah mengumpulkan jumlah set tertentu. Kamu tinggal menggunakan gear terkuat saja nantinya.

Hal yang paling penting lagi dan menjadi kabar bahagia adalah tidak perlu lagi melakukan enhance lewat Berlin! Bagi para penikmat Dragon Nest, kamu pasti tahu berapa banyak gear yang hancur oleh Berlin apabila tidak memiliki Protection Jelly. Kamu tidak perlu pusing gear-mu bakal hancur, karena kalau gagal, success rate-nya akan bertambah saat melakukan enhance.

Tak ketinggalan pula, salah satu ciri khas Dragon Nest yaitu Heraldy pun turut dibawa ke versi smartphone-nya ini dengan sedikit modifikasi yang lebih baik, yaitu bisa di-refine! Efek refine tentu meningkatkan jumlah stats yang diberikan dari Heraldy.

Selain gear dan Heraldy, Dragon Nest M juga menghadirkan skill-skill karakter yang begitu beragam tergantung dari spesialisasinya. Sama seperti versi PC, skill masing-masing job sangat menentukan spesialisasinya. Namun dari sekian banyak skill yang ada, skill yang dapat dipakai di dalam game ini jauh lebih sedikit, berbeda dengan versi PC-nya yang bisa memasukkan sampai dengan total 24 skill.

Salah satu fitur yang sangat melekat di Dragon Nest adalah ladder arena di mana siapapun bisa bermain mengadu skill mereka satu lawan satu. Untungnya, ladder arena di sini tidak bergantung pada gear maupun equipment, melainkan skill yang telah kamu susun sedemikian rupa. Jadi jangan heran kalau ada pemain baru level 30-an sudah bisa menduduki peringkat atas ladder kalau ia sangat jago.

Terlepas dari segala keterbatasannya yang menjadi versi mobile, Dragon Nest M menjadi salah satu game yang wajib kamu mainkan, terutama para pencinta game MMORPG. Gameplay serta karakter yang begitu khas membuat siapapun bisa menikmati cerita di dalam game tanpa harus bermain versi PC-nya. Yang agak disayangkan, adalah terbatasnya jumlah dungeon yang tersedia sehingga para pemain harus lebih bersabar saat akan meningkatkan BP maupun level.

Akhir kata, Dunia Games tetap merekomendasikan Dragon Nest M untuk kamu coba untuk mainkan, baik di sela-sela kejenuhan sekolah maupun kerja. Walau memang sudah disesuaikan seperti game-game MMORPG smartphone jaman now, namun keseruan cerita, keasyikkan gameplay, dan kesan nostalgia yang bisa kamu rasakan kembali saat dulu kecanduan main Dragon Nest di PC, menjadi nilai lebih dari game ini.

Kamu bisa men-download Dragon Nest M di GOOGLE PLAY untuk platform android. Ikuti terus media sosial duniagames.co.id untuk berbagai ulasan game mobile atau pun PC ya!